Perilaku respect orang lain pada diri kita sangat penting, hal ini diharapkan agar kita selalu bergaul dengan orang lain. Kita sebagai manusia pasti membutuhkan keberadaan orang lain. Hal ini karena kita adalah makhluk sosial.

Oleh karena itu, sikap respect sangat dibutuhkan setiap orang. Nah, agar sikap respect tersebut tidak hilang dari orang lain maka jangan lakukan 5 perilaku sepele berikut.

Perilaku respect
Respect

5 Hal Sepele yang Bikin Orang Hilang Respect Terhadapmu


1. Memanfaatkan orang lain


Tipe orang yang suka memanfaatkan orang lain adalah tipe orang yang tidak bisa diandalkan. Memanfaatkan kebaikan orang lain bukanlah hal yang harus dilakukan.

Kebiasaan buruk seperti ini, hanya akan membuat kita bisa dimanfatkan balik. Lebih parahnya lagi adalah kita akan dibenci dan dijauhi.

2. Tidak mau menerima nasehat


Kita harusnya kebanyakan mendengar dari pada berbicara, karena tuhan memberi kita sepasang telinga tapi dengan satu mulut.

Oleh karena itu, sangat penting mendengar nasehat dari orang lain. Jadi, kita bisa menyaring banyak nasehat baik dari orang di sekitar kita.

3. Sering telat


Jika kita telat, mungkin kita rasa bukanlah masalah tapi jika orang lain yang telat maka pasti kamu merasa sangat jengkel.

Untuk itu, kita harus sadar diri dan berusaha merasakan apa yang dirasakan orang lain. Sering telat akan membuat orang lain merasa jika kita tidak bisa menghargai waktu.

Waktu saja tidak dihargai, apalagi kamu.

4. Suka sekali mengeluh


Suka mengeluh bukanlah perbuatan baik. Walaupun hidup kita dipenuhi berbagai permasalahan, tetap saja kita tidak boleh mengeluh.

Apalagi itu orang terdekat kita. Akan sangat menyebalkan jika ia selalu menggerutu mengeluhkan apa yang ia alami. Oleh karena itu, jangan kamu lakukan hal tersebut karena orang lain juga akan hilang respect kepadamu.

5. Suka mencari kesempatan dalam kesempitan


Mencari kesempatan dalam kesempitan menandakan jika kita tidak ikhlas membantu orang lain.

Misalnya, kita memberikan sesuatu pada orang lain, namun dengan niat bisa mendapatkan imbalan. Hal tersebut bisa membuat orang tidak suka kepada kita.

Itulah 5 hal sepele yang bisa membuat orang hilang respect kepada kita. Apa yang biasa membuat kamu hilang respect pada orang lain?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama