Seseorang tidak akan mengaku ketika berbohong. Alasannya pasti kamu tahu, karena saya yakin setiap orang pernah berbohong. Walaupun gak ngaku, tapi ternyata ada tanda yang bisa diketahui saat seseorang berbohong.

Nah, caranya adalah dengan mengamati bahasa tubuhnya, atau amati gestur tubuhnya. Ketika berbohong maka ternyata ada perubahan bahasa tubuh. Langsung saja, berikut ini penjelasannya.

Posisi Kaki orang bohong
Posisi Kaki

Bahasa Tubuh Orang yang Berbohong


Perhatikan Pergerakan Kakinya


Tanda pertama yang bisa kamu amati ketika seseorang berbohong adalah dengan memperhatikan pergerakan kakinya. Sering sekali ditemukan nih. Kamu mungkin pernah melakukannya.

Biasanya, orang yang berbohong, kakinya tidak akan diam atau tidak berhenti bergerak.

Lihat gestur tangannya


Tangan bukan hanya bereaksi ketika dalam situasi yang tidak menyenangkan, tapi bisa juga bereaksi karena hal lain. Tangan pun tidak bisa mengelak ketika seseorang sedang berbohong.

Rasa gatal pada bagian tubuh juga bisa disebabkan karena seseorang berkata bohong. Itulah terkadang orang berbohong akan menggaruk bagian tubuhnya, biasanya sih kepalanya. Sikap tangan seseorang yang berbohong juga bisa dengan menyembunyikan tangannya, misalnya dengan memasukkan tangan kedalam saku bajunya.

Amati ekspresi wajahnya


Salah satu tanda seseorang sedang berbohong adalah kamu bisa amati ekspresi wajah lawan bicara anda. Mata dan bibir bisa memberikan tanda berbohong.

Mata dan mulut kedutan, senyum saat tidak tepat, dan bibir manyun berlebihan, adalah beberapa diantara tanda seseorang berbohong dari ekspresi wajahnya.

Dari 3 bahasa tubuh tanda berbohong tersebut, nomor berapa nih yang sering kamu lihat? Atau ada tanda lainnya? Tulis tanggapanmu di kolom komentar ya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama