Sangat penting untuk mengetahui karakter seseorang karena terkadang apa yang ia katakan tidak sesuai dengan sifat dan tingkah lakunya. Alasan lainnya juga adalah karena terkadang kita menemukan orang yang susah sekali memahami perkataan ataupun situasi yang terjadi.

Mengetahui karakter orang lain dengan hanya melihatnya saja bukan lagi menjadi hal yang mustahil. Ada 7 karakter yang bisa kamu coba untuk mengetahui karakter orang yang ada di depanmu.

Menilai Karakter Orang Lain
Menilai Karakter Orang Lain

7 Cara Menilai Karakter Seseorang Hanya dengan Melihatnya


1. Memelintir rambut


Membaca karakter seseorang bisa dilihat dari orang yang memelintir atau memainkan rambutnya. Seseorang yang memainkan rambutnya atau aksesorisnya menjadi tanda jika ia tertarik pada pembicaraan kalian.

2. Bicara duluan


Mempersilahkan orang lain ngomong duluan memiliki tanda jika kamu adalah orang yang rendah hati. Artinya, jika kamu mempersilahkan lawan bicara untuk mengutarakan idenya lebih dulu, maka orang menganggap jika mereka ingin didengar dan dimengerti

3. Kumis


Dari sebuah penelitian dikatakan bahwa pria berkumis dan memiliki brewok cenderung lebih sukses dari pada pria yang mencukur habis kumis dan brewoknya.

4. Lihat matanya


Disamping fungsi mata untuk melihat, ternyata pupil mata dapat memberikan kita infornasi penting. Biasanya pupil mata akan melebar jika orang tersebut tertarik pada kita atau pada apa yang sedang kita bicarakan.

5. Waktu


Penelitian terbaru juga membuktikan jika waktu bisa mempengaruhi seseorang untuk berbohong. Orang yang cenderung berbohong di pagi hari biasanya aktif pada malam hari, begitu pun sebaliknya. Orang yang cenderung berbohong di malam hari biasanya aktif pada pagi hari.

6. Kaki


Kaki juga bisa memberikan informasi pada kita. Jika kaki lawan bicara mengarah pada kita maka orang tersebut suka berinteraksi dengan kita. Begitupun sebaliknya.

7. Memiringkan kepala


Cobalah perhatikan kemiringan kepala lawan bicaramu jika ingin mengetahui karakternya. Seseorang yang sering menundukkan kepalanya saat bicara, menandakan ia semakin merendah hati sedangkan semakin tegak kepala seseorang ketika berbicara, maka menandakan ia ingin mendominasi.

Itulah 7 cara menilai karakter seseorang hanya dengan melihatnya saja. Sering lihat sikap tersebut kan pada lawan bicaramu?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama