Sejauh ini sudah ada 3 pembuat pedang yang diketahui menghasilkan pedang kelas tinggi, semuanya pun berasal dari negeri Wano. Kita ketahui bersama jika untuk melindungi diri dalam One Piece ada banyak teknik.

Bisa dengan kekuatan buah iblis, kekuatan tekad atau Haki, dengan teknik bela diri yang bermacam-macam, dan juga bisa menggunakan pedang.

Contoh karakter kuat yang hanya mengandalkan seni berpedang dan haki adalah Mihawk. Ia bahkan berhasil menjadi rival salah satu yonko, Akagami no Shanks.

Nah, karakter pengguna pedang tersebut harus berterima kasih pada pembuat pedang. Lantas, siapa saja 3 pembuat pedang tersebut.

Tenguyama Hitetsu One Piece
Tenguyama Hitetsu

Inilah 3 Pembuat Pedang Hebat dalam One Piece


1. Shimotsuki Kozaburo


Shimotsuki Kozaburo ternyata leluhur dari Kuina, rival dari Zoro kecil di East Blue. Pedang kelas tinggi buatan Shimotsuki Kozaburo adalah Enma dan Wado Ichimonji, yang masuk dalam 21 O Wazamono.

Menariknya, Pedang Enma yang ada ditangan Zoro sekarang, pernah digunakan Kozuki Oden untuk memberikan luka permanen pada Kaido.

Kuina One Piece
Kuina

2. Tenguyama Hitetsu


Kamu mungkin masih ingat ada karakter yang ditemui Luffy di Wano yang menggunakan topeng Tengu. Itu lho yang panjang hidungnya.

Ia adalah Tenguyama Hitetsu. Pembuat pedang terkutuk milik Zoro, Sandai Kitetsu.

Nidai Kitetsu One Piece
Nidai Kitetsu buatan Kotetsu

3. Kotetsu


Ilmu pandai pedang milik Tenguyama Hitetsu ternyata diturunkan dari leluhurnya, Kotetsu. Pada saat Luffy mencarikan dokter untuk menyembuhkan Otama, Luffy menggunakan sebuah pedang yang didapatnya dari kediaman Tenguyama Hitetsu.

Pedang tersebut adalah Nidai Kitetsu, pedang buatan Kotetsu. Nidai Kitetsu ternyata lebih tinggi kelasnya dibanding Sandai Kitetsu.

Itulah 3 pembuat pedang hebat yang sudah diketahui sejauh ini. Zoro ternyata belum "menghitamkan" pedangnya sendiri. Kita tunggu saja, mudah-mudahan Zoro bisa melakukan itu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama