Menebak karakter orang lain ternyata gampang. Kamu cukup mengamati apa yang ia lakukan ketika berhadapan dengan kamu. Kamu langsung bisa tahu setelah melihatnya dalam sekejap. Langsung praktekkan saja 5 cara mudah berikut ini.

Menebak karakter seseorang
Menebak karakter seseorang

5 Cara Mudah Menebak Karakter Orang Lain


1. Anggukan kepala


Anggukan kepala mungkin sudah banyak yang tahu maksudnya. Dengan mengatakan "ya" sambil menganggukan kepala itu tandanya orang benar-benar paham atas apa yang kita maksud. Hal ini juga bisa membuat lawan bicara lebih bersemangat dalam berdiskusi.

2. Melakukan hal yang sama


Coba deh perhatikan lawan bicaramu ketika sedang ngobrol denganmu. Orang yang tidak sengaja meniru apa yang kamu lakukan, itu pertanda ia menerima dan setuju dengan apa yang kamu maksud.

3. Warna pakaian


Seseorang yang suka memakai pakaian warna biru biasanya memiliki sifat bisa dipercaya, jujur, serta tulus. Jika ia memakai pakaian berwarna merah berarti itu menandakan orang tersebut penuh semangat.

4. Alihkan pandangan


Kamu juga bisa mencoba mengalihkan pandangan untuk mengetahui karakter seseorang. Jika orang tersebut mengikuti arah pandangmu ketika berbicara berati ia orang liberal tapi jika tidak atau jarang mengikuti arah pandangmu, berarti orang tersebut konservatif.

5. Tatapan mata


Tatapan mata seseorang ternyata bisa berefek positif. Jika kamu ingin seseorang suka sama kamu maka kamu cukup tatap matanya. Ia akan tertarik padamu jika kamu menatapnya dengan penuh keyakinan. Nomo 5 ini bukan cara menebak karakter tapi lebih kepada mempengaruhi orang lain.

Silahkan dicoba 5 cara menebak katakter orang lain tersebut. Kamu pasti dengan tanpa sadar pernah melakukan salah satu dari 5 cara tersebut tapi belum tahu apa maknanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama