Di Korea, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan tapi hal tersebut lazim di Indonesia. Setiap negara atau wilayah punya adat dan kebiasaannya masing-masing. Terkadang menjadi kebiasaan sepele di Indonesia, tapi terlarang dilakukan di Korea.

Oleh karena itu, jika nanti kamu jalan-jalan ke Korea Selatan, mungkin 5 hal ini bisa menjadi "peganganmu" agar tidak melanggar disana.

Bertato
Memiliki tato

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Korea Selatan


1. Menatap penduduk lokal


Di Indonesia, menatap penduduk lokal mungkin boleh-boleh saja. Bahkan banyak tuh warga lokal yang kegirangan jika ada turis yang berkunjung. Di Korea Selatan hal ini tidak berlaku. Disana menatap warga lokal adalah suatu larangan. Begitu pun dengan mengambil gambar kecuali sudah memiliki izin sebelumnya.

2. Buang makanan


Dimanapun, buang-buang makanan itu hal yang dilarang. Jika kamu pikirkan baik-baik, banyak sekali orang di luar sana yang bahkan tidak bisa makan walau hanya sesuap nasi. Hal ini pun berlaku di Korea Selatan.

3. Memberikan tip


Memberikan tip harusnya tidak dilakukan karena setiap karyawan suatu perusahaan pasti sudah memiliki gaji yang dirasa sudah cukup. Hal ini pun berlaku di Korea Selatan. Bahkan memberikan tip disana dianggap suatu penghinaan.

4. Memainkan sumpit


Mungkin sumpit tidak terlalu populer di Indonesia, tapi lain halnya dengan Jepang, Tiongkok, bahkan Korea. Di Korea Selatan, dilarang memainkan sumpit. Terutama jika kamu membuatnya dalam posisi berdiri.

5. Pamer tatto


Apa yang kamu pikirkan ketika melihat orang bertatto? Kalau bukan mafia pasti preman, betul? Nah, Korea Selatan sangat anti dengan tatto. Disana orang bertatto akan dilarang masuk ke tempat-tempat tertentu, misalnya pantai.

Itulah 5 hal yang tidak boleh kamu lakukan di Korea Selatan. Bagaimana, tertarik berkunjung kesana?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama