Orang tua yang mencarikan anaknya calon mantu sangatlah penting. Orang tua mana yang tidak ingin anaknya bahagia? Makanya, kamu yang lagi cari pasangan hidup, kamu harus tahu seperti apa kemauan calon mertua.

Oleh karena itu, 5 karakter idaman calon mertua dalam artikel ini bisa menjadi pertimbangan buat kamu.

Calon Mantu Idaman
Calon Mantu Idaman

5 Karakter Calon Mantu Idaman


1. Bertanggung jawab


Bertanggung jawab bukan hanya pada keluarga dan keuangan tapi juga pada semua aspek dalam menjalani bahtera rumah tangga.

Bertanggung jawab bisa menjadi salah satu karakter idaman orang tua, karena hal itu berarti bisa dipercaya dan dipercayai.

2. Sopan dalam bersikap dan bertingkah laku


Benar apa yang kebanyakan orang katakan, apa gunanya punya banyak uang jika orangnya kurang ajar dan tidak sopan.

Itupun bukan hanya sopan pada pasangan hidup tapi juga pada orang lain khususnya pada mertua. Hal ini juga bisa jadi nilai plus buat kamu.

3. Bijak menyelesaikan masalah


Bijak dalam menghadapi dan menyelesaikan suatu masalah sangat penting dalam berumah tangga. Akan banyak masalah yang muncul ketika sudah bersuami atau beristri.

Menyatu dalam ikatan suami istri, berarti akan ada banyak perbedaan yang menonjol antara kamu dan pasangan. Oleh karena itu, kamu harus dewasa dalam menghadapi suatu permasalahan.

4. Aktif dalam bekerja


Memiliki tanggungan hidup, kita bukan hanya dituntut untuk bekerja tapi bagaimana kita bisa melek dalam mencari peluang agar tidak lama-lama menganggur.

Hal ini karena terkadang kita dihadapkan pada saat-saat sulit dalam hidup karena kekurangan finansial. Apakah ada orang tua yang mau menitipkan anaknya pada pengangguran?

5. Melek Agama


Punya pengetahuan agama juga bisa menjadi prioritas orang tua dalam memilih calon mantu idaman. Tentu saja hal ini sangat diharapkan ada dalam diri seorang calon mantu.

Siapa pun dia pasti ingin masuk surga, apalagi itu orang tua yang sedang mencarikan anaknya pasangan dunia akhirat.

Jika kamu sebagai orang tua yang sedang mencarikan anaknya pasangan, kira-kira nomor berapa saja yang menjadi prioritas utamamu?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama