Setiap orang pasti menginginkan jodoh sesuai apa yang mereka inginkan. Artinya, setiap orang punya standarnya masing-masing dalam menentukan pasangan hidup mereka. Bagaimana denganmu?

Namun, ada saja orang yang menetapkan kriteria pasangan hidup yang terlalu tinggi. Mungkin ia lupa jika manusia memiliki banyak kekurangan. Seperti apa kriteria jodoh yang terlalu tinggi tersebut?

Kriteria Jodoh
Dapat Jodoh

5 Kriteria Ini yang Membuatmu Sulit Dapat Jodoh


1. Rupawan


Kesan pertama setiap orang ketika bertemu dengan orang baru adalah seperti apa rupanya, apakah ia ganteng? Apakah ia cantik?

Menginginkan jodoh yang terlalu cantik atau terlalu ganteng adalah hal yang konyol karena tidak semua orang memiliki wajah yang cantik atau ganteng. Memang, ada yang cantik atau ganteng, tapi tidak semua. Artinya, jika kriteriamu hanya melihat rupanya saja maka ditakutkan kamu akan kecewa jika jodohmu ternyata adalah ia yang biasa-biasa saja.

2. Memiliki kasta yang sama dengan kamu


Zaman sekarang bukan lagi zaman kuno. Zaman sekarang adalah zaman kebebasan, dimana kecenderungan untuk mandiri dan berusaha semaksimal mungkin dalam mencapai kesuksesan terlihat dimana-mana. Perihal jodoh harus dari kasta yang sama mungkin boleh-boleh saja, asal bukan suatu patokan khusus.

3. Mapan


Mapan juga termasuk salah satu kriteria yang agak tinggi, karena tidak setiap orang punya banyak materi. Jika kamu mengharapkan pasangan yang mapan secara finansial maka kamu harus hati-hati karena jangan sampai tidak ada yang mau mendekatimu.

Alangkah indahnya jika materi dicari bersama

4. Penyayang, mengalah, dan pengertian


Jika kamu menginginkan pasangan yang penyayang, suka mengalah, dan sangat pengertian berarti kamu terjebak dalam sebuah angan-angan kosong belaka. Segera tetapkan standar dan kriteria yang masuk akal. Orang yang memiliki sifat seperti itu mungkin ada, namun tidak selamanya orang tersebut terus-terusan bersikap seperti itu, ada kalanya ia menjadi orang yang sangat berbeda.

5. Romatis seperti di tv


Kita ini hidup di dunia nyata bukan dunia drakor. Artinya, romantis dengan pasangan sah boleh-boleh saja, tidak ada yang larang. Nah, yang menjadi permasalahan adalah ketika kamu menginginkan pasangan yang romantisnya kayak di Drama Korea yang sering kamu nonton itu. Jangan kamu mengharapkan pasangan yang seperti itu, jangan sampai kamu dianggap lebay.

Tidak ada salahnya mengharapkan pasangan yang ada dalam daftar tersebut, tapi harus disadari dan jangan dijadikan patokan utama. Kriteria pasangan hidupmu yang bagaimana sih?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama