Banyak yang salah mengira pada Gol D. Roger bahwa ia ditangkap oleh angkatan laut, ternyata fakta sebenarnya adalah Roger menyerahkan dirinya pada angkatan laut. Hal ini juga yang membuat Shiki menyerang Marine Ford setelah mendengar kabar tersebut. Karena menurut Shiki, Roger sangat hina jika harus mati ditangan angkatan laut.

Bukti kehebatan Gol D. Roger adalah walaupun ia telah banyak kali menghadapi pertarungan antar bajak laut dan bahkan angkatan laut, namun kita belum pernah mendengar kabar penangkapannya dan berita kekalahannya. Belum sama sekali. Bukti lain kehebatan Gol D. Roger adalah ia dinobatkan sebagai raja bajak laut setelah menaklukan Grandline dan mencapai pulau terakhir, Laugh Tale. Lantas, siapa saja yang bisa mengimbangi kekuatan Gol D. Roger? Kami mengulasnya sebagai berikut.

Setara Gol D. Roger
Gol D. Roger

7 Karakter Terkuat One Piece yang Kekuatannya Setara Gol D. Roger


1. Marshall D. Teach


Marshall D. Teach adalah salah satu karakter terkuat dalam One Piece dan berpotensi menjadi lawan terakhir Luffy. Dengan kekuatan Yami Yami no Mi, Kurohige Teach mampu menarik lawan-lawannya dan menetralkan kekuatan mereka.

Bukan hanya itu saja, dengan kekuatan buah iblis keduanya, Gura Gura no Mi miliknya, Kurohige Teach bahkan bisa menghancurkan dunia. Jika kamu masih ingat perang Marineford, saat Whitebeard menggunakan kekuatan tersebut ia bahkan membuat wakil admiral layaknya boneka, hanya sekali pukul langsung kalah.

2. Monkey D. Garp


Sejauh ini Monkey D. Garp belum diketahui memiliki Haoshoku Haki seperti anak dan cucunya. Tapi Garp juga adalah salah satu karakter terkuat One Piece yang tidak menggunakan kekuatan buah iblis. Ia hanya menggunakan kekuatan tinju dan hakinya.

Monkey D. Garp telah beberapa kali menyudutkan Roger tapi tetap saja tidak bisa menangkapnya. Garp juga diketahui telah beraliansi dengan Roger untuk menghancurkan bajak laut terburuk di dunia, Bajak Laut Rocks. Bukan hanya itu, bukti kehebatan sang pahlawan angkatan laut ini adalah ia telah beberapa kali dipromosikan menjadi admiral angkatan laut namun sebanyak itu pula ia menolak.

Jadi, sangat pantas jika Garp memiliki kekuatan setara dengan Roger.

3. Whitebeard


Whitebeard juga salah satu karakter yang mampu menandingi Gol D. Roger dalam duel. Dalam kilas balik Oden, kita diperlihatkan momen ketika Whitebeard dan Roger beradu pedang dan dikatakan bahwa pertarungan mereka berlangsung selama 3 hari. Uniknya, setelah pertarungan mereka dalam kilas balik tersebut tidak ada yang diperlihatkan memiliki bekas luka alias mereka baik-baik saja seperti semula.

Setelah kematian Roger, akhirnya Whitebeard diakui sebagai manusia terkuat di dunia. Bahkan diusianya yang sudah sangat tua, ia Whitebeard mampu mengguncang Marineford dengan kekuatan Gura Gura no Mi miliknya.

4. Sengoku


Mantan fleet admiral angkatan laut, Sengoku merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan yang dengan kemampuan tersebut, ia mampu merubah wujudnya menjadi Buddha raksasa. Belum banyak hal yang kita ketahui perihal kekuatan Sengoku, tetapi yang jelas ia pernah menjadi yang terkuat di angkatan laut. Sengoku juga merupakan partner Garp saat mereka masih aktif di angkatan laut.

Jadi, bukan tidak mungkin Sengoku juga pernah beradu kekuatan dengan Roger. Sampai saat ini pun, kita belum pernah mendengar kekalahan telak Sengoku dari mantan raja bajak laut tersebut. Hal ini juga yang membuat saya merasa jika Sengoku memiliki kekuatan yang setara dengan Roger.

5. Big Mom


Gig Mom merupakan salah satu yonko dunia baru yang hingga kini masih kokoh berkuasa. Sebagai salah satu yang terkuat di dunia One Piece, Big Mom bisa memberikan perlawanan yang menarik buat Roger. Dengan Soru Soru no Mi, Big Mom mampu menciptakan makhluk berupa Homies.

Bukan hanya itu, Big Mom juga menguasai ketiga jenis haki. Maka tidak mengherankan jika selama Roger masih aktif, ia selalu menghindari pertarungan langsung dengan Big Mom. Bahkan Roger pernah mengomentari kekuatan Big Mom, jika lebih baik mencuri Poneglyph dari Big Mom daripada melawannya secara langsung.

6. Shanks


Jika saja Roger masih hidup mungkin ia akan sangat bangga menyaksikan kesuksesan Shanks dalam hidupnya. Mengapa tidak, bocah yang dulunya jadi bahan "olok-olokan" di kapalnya, telah menjadi seorang yonko, Bahkan dikatakan jika kelompok Shanks adalah yonko paling solid diantara semua yonko. Memang sih kekuatan sejati Shanks belum diperlihatkan, tapi kita bisa melihat bagaimana prestasinya.

Shanks mampu mengintimidasi bajak laut lain dengan kekuatan hakinya seperti yang kita lihat ketika ia menemui Shirohige alias Whitebeard. Bahkan ia merupakan rival dari Dracule Mihawk, pendekar pedang terkuat di dunia. Bukan hanya itu, Shanks juga merupakan salah satu karakter terkuat One Piece tanpa buah iblis. Yang terbaru, diperlihatkan jika Shanks berhasil masuk ke Marijoa tanpa ketahuan untuk menemui Gorosei.

7. Monkey D. Dragon


Sebagai pimpinan Pasukan Revolusi, Monkey D. Dragon pasti bukan hanya bermodal nyali untuk menentang kekuasaan dan dominasi Pemerintah Dunia, tapi juga pasti karena memiliki kekuatan yang cukup untuk mewujudkan visi dan misi Pasukan Revolusi tersebut. Walaupun belum banyak yang kita ketahui tentang kekuatan dari Monkey D. Dragon ini tapi kita bisa menemukan beberapa tanda tentang kekuatannya.

Jika kamu melihat awal kemunculan Monkey D. Dragon, ia selalu menimbulkan perubahan cuaca termasuk petir dan angin kencang. Sebagai perumpamaan juga kita bisa melihat kekuatan Sabo, orang nomor dua di organisasi tersebut. Sabo bahkan mampu mengimbangi kekuatan admiral angkatan laut, Fujitora. Nah, bagaimana dengan kekuatan Monkey D. Dragon? Saya yakin pasti lebih kuat lagi dari Sabo.

Dari 7 karakter terkuat tersebut, siapa yang mampu mengalahkan Gol D. Roger?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama