Saya yakin tidak ada yang mengaku sombong di dunia ini. Namun sifat sombong tersebut harus dinilai oleh orang lain. Makanya, terkadang kita menganggap diri kita tidak sombong, ternyata sangat sombong di mata orang lain.

Gelar Sombong yang diberikan orang lain tersebut, benar atau tidaknya kamu termasuk, berikut ini ada 5 tanda yang bisa mengukurnya.

Tanda Orang Sombong
Tanda Orang Sombong

5 Tanda Orang Sombong


1. Suka pamer terselubung


Terkait dengan pamer terselubung, biasanya ada tuh teman kita yang suka sekali mengeluh namun ternyata unjung-unjungnya ia selalu menyinggung kelebihannya, hartanya, kesukaannya. Parahnga lagi, terkadang itu tidak ada kaitannya dengan topik pembicaraan. Kamu termasuk?

2. Merasa aktivitasmu lebih menarik


Ini yang paling menjengjelkan. Gak respek sama teman yang mungkin membutuhkan kita juga salah satu ciri orang sombong. Tidak peduli dengan orang lain dan lebih mementingkan diri sendiri membuat kita akan dicap sebagai seorang yang sombong.

3. Orang lain harus tahu siapa saja yang penting dalam hidupmu


Sangat keterlaluan sih jika ada orang yang suka pamer harta berliannya pada kita. Kamu juga termasuk gak? Mungkin hal itu biasa terjadi. Ada lagi satu hal yang terkadang tidak disadari ciri orang sombong. Kamu selalu saja menceritakan siapa saja yang penting dalam hidupmu, yang berjasa, yang sering mengerti apa yang kamu mau. Itu juga adalah pamer terselubung.

4. Merasa kamu lebih mampu dari orang lain


Biarpun kita kaya raya, secerdas apapun kita, atau secakap apapun kita, tetap saja membutuhkan bantuan orang lain, atau kehadiran orang lain. Hal ini juga yang membuatmu menyepelekan orang lain. Menganggap kamu saja yang terbaik. Kamu salah besar bro. Oleh karena itu, kamu akan dicap sebagai orang sombong jika merasa lebih mampu dari orang lain.

5. Ketika ngobrol kamu selalu membahas dirimu sendiri


Salah satu ciri orang sombong adalah membicarakan diri sendiri. Bukan hanya itu, walaupun topik yang dibahas hal lain tapi unjung-unjungnya kamu selalu membahas dirimu sendiri. Entah itu kesukaanmu atau hal-hal yang tidak kamu suka.

Dari 5 ciri orang sombong tersebut, mana nih yang sering kamu lakukan?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama