Secara tak sadar, kita sering merasa iri pada hidup orang lain. Walaupun tidak terucap tapi tindakan kita bisa membuktikan itu. Banyak tindakan yang bisa membuktikan jika kita sebenarnya iri pada hidup orang lain, entah karena kesuksesannya, kekayaannya, atau hal lainnya. Untuk kamu yang tidak sadar jika kamu sedang iri pada hidup orang lain, cek 5 tandanya berikut ini.

Tanda Kamu Iri pada Hidup Orang Lain
Tanda Kamu Iri pada Hidup Orang Lain

5 Tanda Kamu Sedang Iri pada Hidup Orang Lain


1. Suka mencari kekurangan orang lain


Suka mencari kekurangan orang lain merupakan salah satu tanda kamu sedang iri pada hidup orang lain. Mengapa senang mencari kesalahannya? Alasannya sederhana, karena kamu iri dengan kelebihan orang tersebut, kamu tidak suka dengan kelebihan yang dimiliki orang tersebut. Oleh karena itu, kamu akan kegirangan jika mengetahui kekurangan tersebut.

2. Menceritakan kejelekannya pada orang lain 


Sebenarnya menceritakan kejelekan orang lain merupakan perbuatan tercela, pamali. Terlepas dari hal tersebut, tetap saja banyak yang melakukannya. Biarpun kamu merasa pantas menceritakan kejelekan orang lain karena melakukan kesalahan, tapi di dalam lubuk hatimu, kamu merasa senang dengan apa yang kamu lakukan tersebut.

3. Menuduhnya yang bukan-bukan


Menjelek-jelekan orang lain sudah masuk perbuatan buruk, apalagi menuduhnya yang bukan-bukan. Menuduh orang lain padahal bukan dia yang melakukannya, termasuk fitnah. Fitnah dilakukan karena perasaan iri bukan?

4. Mencari kesempatan untuk menjatuhkannya


Mencari kekurangan orang lain mungkin masih mendingan, tapi kalau sudah masuk pada ranah ingin menjatuhkan orang lain, itu perkara berbahaya. Contoh kecilnya adalah kamu mendukungnya pada hal-hal yang memang bukanlah suatu yang yang baik. Pernah lakuin?

5. Apapun yang dia lakukan, kamu selalu membencinya


Apabila kita sudah gak suka pada orang lain, apapun yang ia lakukan akan tetap saja kita membenci orang tersebut, tetap saja tidak ada benarnya. Perbuatan baik yang ia lakukan apalagi perbuatan buruk tetap saja kamu membencinya tanpa alasan yang jelas, itu termasuk perasaan iri bos.

Banyak yang tidak sadar jika pada diri mereka terdapat 5 tanda tersebut. Nomor berapa saja yang tanpa sadar sering kamu lakukan?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama