Kamu termasuk seorang introver? Ada nih tanda yang bisa mengukur apakah kamu yang introver tersebut disukai banyak orang atau tidak. Baik ekstrover atau pun introver pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Introver sendiri dicap sebagai seorang yang pendiam dan penyendiri, tapi tetap saja ada banyak yang suka. Apa saja tandanya?

Introver yang disukai banyak orang
Introver

5 Tanda Introver Disukai Banyak Orang


1. Pertemanan yang cenderung solid


Pertemanan para introver bukan hanya karena kesamaan hobi tetapi juga karena memiliki kesamaan emasional yang kuat. Oleh karena itu, pertemanan para introver ini cenderung lama dan lebih solid. Bagaimana denganmu?

2. Sangat mandiri


Seorang introver seperti tidak terlalu bekerja pro secara kelompok, mereka lebih inovatif dan kreatif ketika sendiri. Potensinya akan maksimal ketika ia bekerja sendiri. Oleh karena itu, mereka mahir mencari celah permasalahan dalam kemandiriannya.

3. Ketika berbicara sangat berkualitas


Walaupun dicap sebagai pendiam dan tidak banyak bicara, seorang introver memiliki pemikiran yang mendalam. Sekali ngomong, biasanya sangat berkualitas, karena seorang introver itu hanya mengutarakan sesuatu yang berbobot saja.

4. Kreatif dengan berbagai ide gila


Biasanya para introver itu memiliki kreativitas yang nomor satu serta berbagai macam ide gila. Mengapa bisa seperti itu? Karena seorang introver lebih banyak praktek daripada berteori. Selalu melakukan trial and error untuk menghasilkan suatu karya yang belum dipikirkan orang lain sebelumnya. Kamu termasuk?

5. Sangat minimal membuat kesalahan


Namanya juga pendiam, hanya yang dianggap berkualitas aja yang muncul pada diri mereka. Emosional mereka cenderung stabil sehingga mereka memiliki kendali diri yang baik, membuatnya sangat minim kesalahan. Keyakinannya membuat mereka jeli melihat celah suatu permasalahan.

Bagaimana menurutmu, kamu termasuk introver yang disukai banyak orang gak?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama