Mencukur bulu kemaluan adalah salah satu fitrah manusia yang disebutkan dalam hadits Rasulullah. Ada banyak manfaat yang didapat jika mencukur bulu atau rambut yang tumbuh disekitar kemaluan, baik pria ataupun wanita.

Salah satu manfaat yang didapat ketika mencukur bulu kemaluan adalah lebih percaya diri didepan suami atau istri. Bulu kemaluan merupakan sarang bakteri yang akan menyebabkan penyakit dan bau tak sedap.

Bahkan dalam Islam, ada batas waktu untuk mencukur bulu kemaluan, yakni selama 40 hari. Islam sangat memperhatikan kebersihan, baik luar maupun dalam. Biasanya, ada 5 cara yang dilakukan oleh kebanyakan orang dalam membersihkan bulu kemaluannya.

Bulu kemaluan
Udah, cukur aja!

5 Cara Membersihkan Bulu Kemaluan


1. Digunting


Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan bulu disekitar kemaluan adalah dengan digunting. Pastikan kebersihan gunting sebelum digunakan. Gunting perlahan hingga bulu kemaluan menjadi pendek.

Cara ini juga sangat dianjurkan untuk dilakukan karena termasuk yang memiliki dampak buruk yang minimal, maksudnya kurang dalam menyebabkan iritasi atau luka pada kulit.

2. Dicabut


Mencabut juga bisa digunakan untuk membersihkan bulu atau rambut kemaluan.

Teknik ini harus siap merasakan sakit akibat bulu yang dicabut tersebut. Kamu harus ekstra hati-hati karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

3. Dicukur


Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencukur bulu kemaluan adalah dengan dicukur. Bisa dengan alat cukur atau pisau cukur listrik.

Kamu harus berhati-hati jika melakukan teknik ini karena rentan menyebabkan luka atau iritasi. Kamu bisa gunakan cermin jika ada area yang tidak terlihat.

4. Waxing


Cara Waxing ini adalah cara yang tidak dianjurkan karena cara ini menyakiti diri sendiri. Sebagaimana kita dilarang untuk menyakiti diri sendiri.

Waxing adalah cara membersihkan bulu kemaluan dengan cara dicabut sampai keakar-akarnya. Ini mungkin cara yang bisa menyebabkan bulu atau rambut kemaluan lama baru tumbuh, tapi sangat menyakitkan.

5. Depilatory


Depilatory adalah cara yang dilakukan untuk membersihkan bulu kemaluan bukan dengan gunting atau alat cukur, tapi dengan obat yang dijual dipasaran.

Obat tersebut mengandung bahan kimia yang bisa merontokan bulu kemaluan. Kamu harus hati-hati dengan cara ini karena mungkin kamu akan alergi dengan reaksi kimia yang disebabkan oleh obat tersebut.

Itulah 5 Cara Membersihkan Bulu Kemaluan yang sering dilakukan, kamu sering gunakan nomor berapa?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama