Teman adalah orang yang akan selalu ada untuk kita baik disaat sedih maupun senang. Teman sangat berbeda dengan pacar yang ada ketika ada maunya. Terkadang dalam berteman kita sering diacuhkan dan ditinggalkan. Untuk itu, pilihlah teman yang bisa berbagi suka maupun duka denganmu.

Bahkan kita dianjurkan untuk mencari teman yang bisa mengantarkan kita kepada ketaatan bukan kepada kebatilan. Karena jika kamu ingin melihat sifat seseorang maka lihatlah sifat temannya.

Banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan jika memiliki banyak teman diantaranya kamu tidak akan merasa kesepian karena kamu akan memiliki banyak kegiatan. Nah, 5 hal sepele apa yang membuat orang mau berteman dengan kita? Simak berikut ini.

Teman baik
Mari Berteman!

5 Hal Sepele yang Membuat Orang Mau Berteman Denganmu


1. Menjadi pendengar yang baik untuknya


Hal sepele dan gampang dipraktekan adalah menjadi pendengar yang baik. Siapapun akan merasa nyaman dengan hal ini.

Kamu bisa membiarkannya bercerita atau curhat padamu, tidak usah kamu potong pembicaraannya, biarkan ia luapkan segala keluh kesahnya padamu. Tugasmu hanya memberikan kesimpulan dan saran diakhir ceritanya.

2. Tidak selalu gosip


Yap, gosip lagi gosip lagi. Walaupun gosip adalah perbuatan yang sering dilakukan, tetapi banyak juga orang yang tidak suka dengan hal itu. Buatlah orang lain nyaman didekatmu dengan tidak selalu menggosipkan orang lain.

Apalagi kamu menggosipkan orang yang tidak kamu kenal, karena jangan sampai orang tersebut mengenal siapa yang sedang kamu gosipkan.

3. Tidak gampang menyalahkan


Sangat menjengkelkan jika tiba-tiba kita disalahkan atas apa yang tidak kita perbuat, pernah alami? Karena kamu sudah tahu bagaimana sakitnya maka tugasmu adalah jangan lakukan hal serupa pada orang lain.

Kamu akan dijauhi jika gampang menyalahkan orang lain. Ketahui dulu apa penyebabnya dengan jelas. Walaupun nanti terbukti bahwa itu perbuatannya, maka kamu jangan langsung menyalahkannya, karena setiap tindakan pasti memiliki sebab.

4. Menjadi penengah


Orang akan merasa senang dan nyaman jika mereka bersama orang yang bisa menjadi penengah buat orang lain. Tidak terlalu "kuat" dan tidak terlalu "lemah". Apalagi kamu sangat bijak dalam menghadapi suatu perbedaan.

Setiap orang punya selera yang berbeda-beda. Ada yang egois, ada yang suka menghakimi, ada yang ingin menang sendiri, bahkan ada yang suka menindas orang lain. Oleh karena itu, jika kamu bisa bijak menghadapi segala situasi dengan baik maka kamu termasuk teman favorit semua orang.

5. Tidak selalu membanggakan diri sendiri


Membanggakan diri sendiri juga sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan jika sedang bersama teman. Kamu bisa dianggap sombong oleh orang lain.

Membanggakan diri didepan orang lain bukanlah hal yang patut dilakukan karena jangan sampai kamu melebih-lebihkan apa yang kamu miliki dan kamu akan merasa malu jika orang lain tahu yang terjadi sebenarnya.

Karena terkadang lidah tidak bisa kita kendalikan

Memiliki banyak teman itu gampang dilakukan, hanya kita saja yang terkadang egois dalam menghadapi suatu masalah. Bagaimana menurutmu?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama