Luffy sangat bodoh namun dengan kharisma yang ia miliki membuat banyak orang rela mati untuknya. Hal ini menandakan bahwa ia juga sebagai karakter utama One Piece, tidak serta merta kuat dan bisa menghadapi lawan-lawannya sendirian. Luffy selalu membutuhkan bantuan Nakamanya.

Setidaknya dalam artikel kita kali ini ada 9 karakter yang rela mati demi Luffy, mereka rela menggantikan posisi Luffy dan berkorban untuknya. Mungkin juga karena Luffy orang baik.

Shanks Selamatkan Luffy
Shanks Selamatkan Luffy

9 Karakter yang Rela Mati Demi Luffy


9. Sabo


Sabo merupakan orang nomor 2 di Pasukan Revolusi. Ia mantan bangsawan di tempat asalnya. Ia kemudian memutuskan untuk menjadi bajak laut namun ditembak mati oleh seorang Tenryubito.

Tak disangka ternyata Sabo diselamatkan oleh Dragon, pimpinan Pasukan Revolusi. Di Dressrosa, Sabo menggantikan posisi Luffy dalam memperebutkan Mera Mera no Mi. Kemudian Sabo juga menyelamatkan Luffy dari serangan Burgess yang sedang mengincarnya.

8. Marco


Sebagai mantan Komandan Divisi Satu Bajak Laut Whitebeard, tentu saja Marco sangat kuat. Marco juga membantu Luffy dalam perang Wano.

Sebelum itu, Marco sangat berjasa ketika Luffy berpartisipasi dalam perang Marine Ford. Marco berkali-kali menyelamatkan Luffy. Bahkan ia menahan serangan Akainu agar Luffy bisa lolos dari maut.

7. Law


Law adalah salah satu karakter yang seangkatan dengan Luffy. Mereka sama-sama dari Supernova. Law dan Luffy membentuk aliansi untuk menjatuhkan yonko Kaido.

Sebelum perang berakhir di Marine Ford, Law tiba-tiba muncul dan kemudian ia menawarkan diri untuk menyelamatkan Luffy dari kejaran 3 admiral angkatan laut sekaligus. Law bukan hanya mempertaruhkan nyawanya sendiri tapi juga nyawa seluruh kru dan termasuk kapal selamnya.

Law selamatkan Luffy
Law dan Luffy

6. Boa Hancock


Boa Hancock pernah membenci Luffy dan kemudian Kebencian itu berubah menjadi Cinta. Hancock adalah seorang ratu dari suku Kuja. Hancock juga dikenal sebagai Ratu Bajak Laut.

Hancock membantu Luffy memasuki Impel Down tanpa ketahuan. Selanjutnya Luffy mengacak-acak isi Impel Down. Jika Angkatan Laut atau Magellan mengetahui hal itu, tentu nyawa Hancock yang akan jadi taruhannya.

5. Shanks


Akagami no Shanks adalah seorang bajak laut yang menjadi inspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Bahkan Kakek Garp sangat marah kepada Shanks, dan mengatakan jika Shanks penyebab Luffy jadi bajak laut.

Ketika Shanks mengunjungi desa Luffy tinggal, terjadi insiden yang hampir membunuh Luffy. Luffy akhirnya diselamatkan Shanks dengan mengorbankan salah satu lengannya.

4. Jinbe


Jinbe menjadi kapten kedua bajak laut Matahari setelah Fisher Tiger mati. Jinbe kemudian menjadi kru Topi Jerami setelah diajak Luffy. Peran Jinbe disana adalah sebagai Juru Kemudi.

Jinbe menyelamatkan Luffy dari kejaran dan serangan Akainu hingga membuat Jinbe sekarat. Jinbe juga sangat berjasa ketika Luffy dalam keadaan kritis setelah kematian Ace.

3. Bon Clay


Bon Clay adalah seorang Okama. Ia menjadi teman Luffy dan sebelumnya pernah menjadi musuh Luffy.

Bon Clay sangat setia mempertahankan dan mencari bantuan di Impel Down ketika Luffy sekarat, ia pun juga sekarat. Untung ada Ivan-Chan yang menyelamatkan mereka berdua.

Zoro selamatkan Luffy
Zoro selamatkan Luffy

2. Zoro


Zoro adalah anggota pertama bajak laut Topi Jerami yang Luffy rekrut. Ia sangat setia dan sangat loyal diantara kru yang lain. Walaupun ia sering kesasar, Zoro selalu menganggap Luffy sebagai kaptennya melebihi siapa pun.

Zoro bahkan rela mati demi Luffy. Ia menawarkan diri untuk menerima segala rasa sakit Luffy selama bertarung dengan Moria, salah satu Shichibukai. Akibatnya Zoro sekarat dan hampir mati.

1. Ace


Ace sangat sayang pada adiknya, Luffy. Ia adalah cucu angkat Kakek Garp. Kenyataan bahwa Ace adalah anak dari Roger membuat banyak orang kaget dengan informasi itu.

Ace mempertaruhkan nyawanya demi melindungi Luffy dari serangan magma Akainu. Jika bukan karena Ace mungkin Luffy sudah tewas. Kematian Ace menjadi salah satu momen tersedih di One Piece.

Itulah 9 karakter yang mempertaruhkan nyawanya demi Kapten kita Luffy. Pengorbanan siapa yang paling menyentuh hatimu?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama