Di dukung oleh banyaknya karakter dan alur cerita yang bikin penasaran, sehingga jika ada yang karakter yang mati maka itu terasa paling menyedihkan. Pengorbanan 7 karakter paling berjasa di One Piece ini harus mengorbankan nyawanya.

Jika kamu fans sejati One Piece, mungkin kamu akan menangis karena beberapa peristiwa ini. Ada banyak karakter One Piece yang telah mati namun pengorbanan 7 karakter ini yang paling berjasa.

Portgas D. Ace Mati
Portgas D. Ace Mati

Pengorbanan 7 Karakter One Piece yang Paling Berjasa


7. Fisher Tiger


Fisher Tiger masuk dalam daftar ini. Ia pernah membobol Kastil Tenryubito dan melarikan diri bersama budak lainnya dari sana. Dari banyak budak yang berhasil ia selamatkan diantaranya ada Boa Hancock dan kedua saudaranya.

Fisher Tiger sangat berjasa karena banyak budak yang ingin bebas dan ternyata keinginan mereka tercapai karena ulah Fisher Tiger ini.

Hancock kemudian menjadi Shichibukai dan membantu Luffy memasuki Impel Down. Jika bukan karena ulah Fisher Tiger tersebut maka Luffy mungkin tidak akan pernah membobol keamanan Impel Down.

6. Jaguar D. Saul


Jaguar D. Saul adalah salah satu karakter yang menyandang nama D. Ia mungkin anggota angkatan laut sebelum kematiannya. Namun Saul memiliki keadilan yang tidak sama dengan keadilan yang dibanggakan Pemerintah Dunia.

Saul kemudian menyelamatkan Nico Robin dari Buster Call dan dari pengejaran Aokiji. Aokiji kemudian sadar akan tindakan mereka yang salah dan malah menyelamatkan Robin atas respeknya kepada Jaguar D. Saul. Setelah sekian lama bertahan hidup, akhirnya Nico Robin bergabung dengan kelompok Topi Jerami untuk membantu Luffy membaca Poneglyph, kunci menuju Laugh Tale.

5. Dr. Hiluluk


Dr. Hiluluk paling berjasa untuk dokter kita tercinta. Ia adalah Chopper. Chopper bergabung dengan bajak laut Topi Jerami sebagai dokter kapal. Dirinya ingin menjadi bajak laut dari sejak dulu.

Dr. Hiluluk sangat nenyayangi Chopper hingga ia akhirnya mati karena memakan jamur beracun demi untuk meyakinkan Chopper menjadi dokter. Dr. Hiluluk mungkin mengira obat yang dibuatnya mampu menyembuhkannya, tapi ternyata tidak demikian.

Chopper akhirnya berhasil jadi dokter berkat arahan Dr. Kureha, dokter paling seksi di One Piece.

Rosinante Mati
Rosinante Mati

4. Donquixote Rosinante


Pengorbanan berikutnya yang paling berjasa dan paling menyedihkan adalah pengorbanan Corazon Rosinante. Rosinante merupakan saudara kandung Doflamingo namun ia sebenarnya mata-mata angkatan laut dibawah perintah Sengoku.

Donquixote Rosinante mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Trafalgar Law dari Doflamingo. Hal inilah yang membuat Law menyimpan dendam kepada Doflamingo.

Karena penyelamatan itu, akhirnya Law dan Luffy beraliansi dan menyelamatkan Dressrosa dari teror Doflamingo sebagai langkah awal dari rencana penjatuhan yonko Kaido.

3. Oden


Pengorbanan Oden juga sangat penting. Ia harus menyelamatkan 9 pengawal pribadinya agar bisa bertahan hidup dari rebusan minyak. Dengan itu, Kinemon dan kawan-kawannya bisa kenjalankan keinginan Tuan Oden untuk membuka Negeri Wano 20 tahun kemudian.

Oden itu kuat, dan merupakan salah satu karakter yang bisa melawan Kaido. Namun ia harus tumbang karena taktik licik bawahan Orochi.

2. Edward Newgate


Edward Newgate atau Shirohige juga melakukan pengorbanan diakhir hidupnya. Shirohige sangat kuat sampai dijuluki sebagai Manusia Terkuat di Dunia.

Pada perang Manine Ford, Shirohige mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan sisa pasukannya untuk bisa menyelamatkan diri dari pertempuran. Ia mendapat 267 luka pedang, 152 tembakan, dan 46 tembakan meriam, ia juga terkena serangan laser Kizaru, dua ledakan magma Akainu, dan serangan brutal dari Kurohige dan krunya.

Dengan pengorbanan ini, Marco bisa berpartisipasi membantu Luffy di perang Wano.

Whitebeard Mati
Whitebeard Mati

1. Portgas D. Ace


Kematian Ace dan pengorbanannya tidaklah sia-sia. Ace mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Luffy dari serangan magma Akainu. Jika bukan karena itu, mungkin Luffy sudah tewas ditangan Akainu. Akainu bahkan sampai melubangi tubuh Ace.

Disini juga ada Jinbe dan Marco serta Law yang membantu menyelamatkan Luffy dari kejaran Akainu Cs.

Peristiwa yang Sangat Menegangkan!

Dengan pengorbanan ini, Luffy bisa selamat dan lebih dewasa dari sebelumnya.

Itulah sederet pengorbanan yang paling berjasa dalam One Piece. Punya tambahan? Tulis aja di kolom komentar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama