Susanoo adalah humanoid raksasa yang hanya bisa diakses oleh pengguna Mangekyou Sharingan. Susanoo bisa digunakan sebagai tameng dari serangan lawan, dan terbuat dari chakra penggunanya.

Karena hanya pengguna Mangekyou Sharingan yang bisa menggunakan kekuatan Susanoo maka tidak banyak karakter di Naruto yang bisa mengakses kekuatan besar itu. Siapa yang terkuat? Berikut daftarnya.

Susanoo Madara
Susanoo

5 Pengguna Susanoo Terkuat di Anime Naruto


1. Hagoromo Otsutsuki 


Urutan pertama pengguna Susanoo terkuat adalah Hagoromo Otsutsuki. Sebagai bagian dari klan terkuat, Hagoromo mampu membuat Sharingannya menjadi Mangekyou Sharingan.

Dengan begitu, Hagoromo bisa mengakses Susanoo dalam mode penuh karena ia memiliki chakra Six Paths.

2. Sasuke Uchiha 


Urutan kedua pengguna Susanoo terkuat ditempati Sasuke Uchiha. Sasuke adalah salah satu shinobi dari klan Uchiha yang berbakat. Saat ini ia adalah ninja terkuat di dunia bersama sahabatnya, Naruto.

Berkat transplantasi mata milik Itachi, Sasuke mampu membangkitkan Susanoo dalam mode penuh. Bahkan Sasuke adalah satu-satunya yang bisa membangkitkan Indra Susanoo.

3. Madara Uchiha


Madara Uchiha ada diurutan ketiga. Madara merupakan rival Hashirama. Ia membangkitkan Eternal Mangekyou Sharingan dengan cara membunuh sahabatnya, sangat arogan bukan?

Madara Uchiha adalah karakter pertama yang diperlihatkan dalam Anime Naruto yang menggunakan Susanoo dalam mode penuh.

4. Kakashi Hatake


Kakashi bukanlah klan Uchiha namun ia mendapatkan mata Sharingan dari sahabatnya, Obito. Walaupun bukan klan Uchiha, Kakashi bisa memaksimalkan kemampuan Sharingan miliknya untuk memperkuat kemampuannya.

Kakashi bahkan dapat menggunakan Susanoo dalam mode penuh karena diberkahi Mangekyou Sharingan dari Obito. Dengan itu ia lebih berguna ketika melawan Kaguya bersama Tim 7 nya.

5. Itachi Uchiha


Itachi Uchiha dikenal sebagai ninja kejam karena telah membantai seluruh klannya sendiri. Ia melakukan pengorbanan tersebut demi mencegah perang sipil di Konoha.

Setelah kematian Sushui Uchiha, Itachi membangkitkan Mangekyou Sharingan sehingga ia bisa mengakses kekuatan yang berbahaya. Amaterasu dan Genjutsu yang sangat kuat adalah kekuatan yang bisa digunakannya.

Bahkan Itachi bisa menggunakan Susanoo, walaupun tidak sempurna tapi itu saja sudah cukup membuatnya sebagai salah satu ninja paling berbahaya.

Itulah 5 pengguna Susanoo terkuat dalam Anime Naruto. Menurutmu, siapa yang terkuat antara Susanoo Madara dengan Susanoo Sasuke?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama