Shichibukai adalah organisasi yang bekerja sama dan diakui oleh Pemerintah Dunia. Mereka terdiri dari bajak laut agar bisa membantu Pemerintah Dunia dalam menekan kekacauan yang dilakukan oleh para bajak laut.

Walaupun mereka telah dibubarkan tapi mereka sangat berjasa ketika membantu angkatan laut mengalahkan kelompok yonko Shirohige dalam perang di Marineford. Setelah Shichibukai tidak layak pakai, mereka dibuang begitu saja bahkan mereka akan ditangkap langsung oleh angkatan laut.

Biasanya Shichibukai yang kalah atau tidak menurut akan langsung dicarikan pengganti sehingga mereka berjumlah total 11 orang. Siapa saja mereka?

Kurohige Teach
Kurohige Teach

11 Anggota Shichibukai Terkuat dalam One Piece


11. Buggy yang Agung


Setelah perang di Marineford, Lord Buggy ditawari Pemerintah Dunia untuk menjadi Shichibukai karena tahanan Impel Down yang ikut serta dalam perang Marineford tunduk atas perintah Buggy-sama.

Dalam perang Marineford itu juga status Lord Buggy terbongkar, karena ternyata ia adalah seorang legenda, mantan anggota bajak laut Roger.

Sebenarnya saya agak ragu dengan menempatkan Lord Buggy diposisi 11. Dengan keberuntungan seorang Lord Buggy, ia bisa saja mengalahkan Kurohige Teach atau Dracule Mihawk.

10. Gecko Moria


Gecko Moria adalah salah satu Shichibukai yang menjadi korban kenakalan Luffy. Moria cocok diposisi 10 karena ia bisa dengan mudah dipecundangi Doflamingo di Marineford.

Moria juga dengan mudah mampu diatasi kekuatannya oleh Jinbe. Jadi, menurut penulis Moria adalah Shichibukai terlemah setelah Lord Buggy.

9. Trafalgar Law


Trafalgar Law merupakan kapten bajak laut hati. Law memiliki kekuatan Ope Ope no Mi yang sebenarnya overpowered, hanya saja penggunanya yang lemah.

Room, teknik yang sering digunakan Trafalgar Law merupakan teknik yang luar biasa karena bisa menebas apapun dan memindahkan apapun. Tapi Law bahkan tidak mampu mengalahkan Shichibukai lain yaitu Doflamingo.

8. Donquixote Doflamingo


Doflamingo saat ini sudah nyaman di dalam penjara Impel Down yang diawasi oleh Magellan. Dengan pengetahuan dan kecakapannya, Doflamingo mampu memperdaya Pemerintah Dunia One Piece.

Penulis tempatkan Doflamingo diposisi kedelapan dibawah Jinbe. Alasannya, Doflamingo sangat takut kepada yonko Kaido, teman yonko lain yaitu Big Mom. Sedangkan Jinbe mampu lakukan perlawanan menarik pada Big Mom, bahkan Big Mom dalam mode mengerikan.

Crocodile One Piece
Crocodile

6. Crocoboy


Crocodile merupakan karakter antagonis di arc Alabasta. Ia mengincar Senjata Kuno, namun Robin menghianatinya.

Jago juga si Robin bisa menghianati seorang Buaya

Crocoboy mungkin bisa mengimbangi Doflamingo di Marineford, tapi Crocodile pasti sudah mengupgrade kekuatannya karena ia sudah berencana berpetualang bersama Mr. 1.

7. Jinbe


Jinbe saat ini telah kembali ke kelompok Topi Jerami dan menjadi kru disana. Sebelumnya ia menahan kelompok yonko Big Mom agar Luffy dan Nakamanya bisa kabur dari wilayah Big Mom.

Jinbe dengan mudah bisa menghajar Gecko Moria. Walaupun tanpa buah iblis, Jinbe bisa menghajar musuh-musuhnya dengan Karate Gyojin miliknya.

5. Boa Hancock


Boa Hancock adalah salah satu karakter wanita terkuat di One Piece. Kekuatan wanita yang mengaku cantik ini sebenarnya simpel. Siapa pun yang tertarik dengan kecantikannya akan menjadi batu.

Bukan hanya itu saja, Hancock juga bisa menembakan "panah cinta" yang akan mengubah lawannya menjadi batu jika terkena panah tersebut.

4. Bartholomew Kuma


Bartholomew Kuma merupakan salah satu petinggi Pasukan Revolusi. Walaupun ia menjadi Shichibukai, Kuma masih loyal kepada Pasukan Revolusi dan juga masih dianggap sebagai salah satu petinggi oleh anggota Pasukan Revolusi itu sendiri.

Kuma bahkan akan diselamatkan oleh Sabo dan beberapa petinggi Pasukan Revolusi di maskasnya Gorosei. Ini menandakan Kuma sangat penting untuk mereka.

Kuma memiliki kekuatan buah iblis tipe Paramecia, Nikyu Nikyu no Mi yang bisa membelokan serangan melalui telapak tangannya. Telapak tangannya juga bisa mengirim lawannya ke tempat yang jauh dengan sekali sentuh saja.

Kaisar Buggy
Kaisar Buggy

3. Edward Weevil


Edward Weevil dikatakan sekuat Whitebeard muda, jika memang seperti itu berarti Weevil sangatlah kuat. Bayangkan saja, Whitebeard yang sudah lanjut usia bisa menahan para admiral angkatan laut di perang Marineford.

Weevil pun tidak memiliki kekuatan Gura Gura no Mi tapi kekuatannya masih tetap disamakan dengan Whitebeard muda. Bukankah Weevil berarti sangat kuat?

2. Marshall D. Teach


Marshall D. Teach pernah jadi Shichibukai namun saat ini ia telah naik posisi lagi menjadi yonko. Menjadi salah satu yonko merupakan prestasi besar untuk Kurohige Teach.

Dengan kekuatan dua buah iblis sekaligus akan dengan mudah bagi Teach untuk melumpuhkan musuh-musuhnya.

1. Dracule Mihawk


Dracule Mihawk merupakan pendekar pedang terkuat di dunia. Ia sangat kuat bahkan tanpa buah iblis. Mihawk adalah rival Shanks, sebelum Shanks menjadi yonko dan masih memiliki dua lengan.

Sebenarnya saya ragu menempatkan posisi Mihawk diposisi 1, karena Kurohige Teach juga bisa menjadi lawan yang kuat buat Mihawk.

Menurutmu siapakah yang terkuat antara Mihawk dan Kurohige Teach?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama