Mengalahkan pengguna buah iblis tipe Logia dalam One Piece bukan hal yang mustahil. Memang dari 3 jenis buah iblis dalam One Piece, pengguna buah iblis tipe Logia terlihat overpowered dari Paramecia dan Zoan.

Hal itu mungkin karena pengguna buah iblis Logia yang diperlihatkan digunakan oleh para admiral angkatan laut, Akainu, Kizaru dan Kuzan (mantan admiral) ketika perang di Marineford.

Ternyata bukan saja Busoshoku Haki kelemahan pengguna buah iblis tipe Logia, tapi ada juga yang lain. Langsung saja simak berikut.

Busoshoku Haki One Piece
Busoshoku Haki

5 Cara Mengalahkan Pengguna Buah Iblis Logia


1. Busoshoku Haki


Cara mengalahkan pengguna buah iblis tipe Logia yang pertama adalah dengan menggunakan Busoshoku Haki. Busoshoku Haki adalah jenis haki yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan "Zirah" atau "Senjata" tak terlihat, yang bahkan lebih kuat dari besi.

Biasanya pengguna buah iblis Logia tidak bisa disentuh karena kekuatan mereka dari elemen alam, misal Es (Kuzan), Api (Sabo), Cahaya (Kizaru). Dengan menggunakan Busoshoku Haki maka pengguna Logia bisa disentuh dan dilukai.

2. Batu Laut


Batu laut bukan hanya kelemahan pengguna buah iblis Logia tapi juga semua jenis buah iblis termasuk Paramecia dan Zoan.

Batu laut bisa melemahkan semua pengguna buah iblis, termasuk Logia. Biasanya untuk lebih mengimbangi kekuatan pengguna buah iblis maka beberapa karakter menggunakan senjata yang terbuat dari batu laut, contohnya Smoker dengan senjata Jitte-nya.

Borgol dan jeruji Impel Down bahkan terbuat dari batu laut.

3. Ditenggelamkan


Cara mengalahkan pengguna buah iblis Logia berikutnya adalah dengan ditenggelamkan. Namun ada beberapa pengguna buah iblis yang tidak akan mati jika ditenggelamkan, contohnya Jack, karena ia seorang manusia ikan. Jack bisa bernapas di dalam air tapi ia menjadi sangat lemah dan tidak bisa bergerak.

Cara Ditenggelamkan ini kemudian diadopsi oleh mantan Menteri Kelautan Ibu Susi Pudjiastuti untuk membuat efek jera kepada pencuri ikan di Indonesia. Bercanda! Tapi saya suka cara seperti ini. Kamu?

4. Elemen Kelemahannya


Beberapa pengguna buah iblis memiliki kelemahan. Kita ketahui bahwa pengguna buah iblis Logia memiliki kekuatan dari unsur alam.

Contohnya Luffy yang mampu mengalahkan God Enel. Enel merupakan pengguna buah iblis Logia, Goro Goro no Mi sehingga ia bisa memanipulasi tubuhnya menjadi listrik. Enel dikalahkan oleh Luffy yang merupakan pengguna buah iblis Karet. Karet adalah isolator dari listrik.

Mungkin karena hal ini juga Aokiji harus menderita kekalahan setelah melawan Akainu selama 10 hari. Kelemahan es adalah dipanaskan, magma Akainu bahkan lebih panas dari api. Tentu saja hal ini bisa melelehkan esnya Aokiji.

5. Mengacaukan Mental Pengguna Buah Iblis Logia


Mengacaukan mental mengguna buah iblis Logia juga merupakan salah saru cara yang bisa dilakukan untuk mengalahkan pengguna Logia.

Kamu mungkin masih ingat momen saat Monet diintimidasi oleh Zoro. Monet yang merupakan pengguna buah iblis Logia bahkan tidak bisa memulihkan diri setelah ditebas oleh Zoro tanpa haki. Monet sangat ketakutan karena aura Zoro yang sangat mengerikan. Bahkan ada fans yang menganggap jika Zoro berpotensi membangkitkan Haoshoku Haki.

Tapi cara ini tidak terlalu berpengaruh kepada pengguna buah iblis Logia yang memiliki mental kuat seperti admiral dan yonko.

Itulah 5 cara mengalahkan pengguna buah iblis tipe Logia yang bisa dilakukan. Jika kamu melawan pengguna buah iblis tipe Logia, kira-kira kamu pakai yang mana nih?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama