Kelompok bajak laut Roger adalah legenda yang mendasari era bajak laut. Banyak bajak laut yang ingin mencapai Laugh Tale dan mendapatkan One Piece, semua itu karena kata-kata terakhir Roger.

Sebagai kapten dari kelompoknya, Gol D. Roger sangat kuat. Pada era keemasannya, ia bahkan tidak bisa ditangkap oleh angkatan laut. Siapa saja anggota bajak laut yang telah menjadi legenda ini?

Bajak Laut Roger
Bajak Laut Roger

10 Anak Buah Gol D. Roger yang Telah Diketahui


1. Shanks


Shanks ternyata masih kecil ketika berlayar bersama Roger dan yang lainnya. Namun sekarang ia telah sejajar dengan Kaido dan Big Mom di kursi yonko.

Sebelum menjadi yonko dan masih memiliki dua lengan, Shanks adalah rival dari Mihawk, pendekar pedang terkuat di dunia. Itu bisa membuktikan kekuatan seorang Shanks. Bahkan ia pernah menghalangi Kaido ketika hendak menemui Shirohige.

2. Silvers Rayleigh


Kekuatan kakek berkharisma ini masih sangat kuat. Ia bahkan pernah beradu kekuatan dengan admiral Kizaru.

Hal ini tidak mengherankan, Rayleigh-san berperan sebagai wakil kapten bajak laut Roger. Veteran seperti Rayleigh ternyata masih ditakuti angkatan laut.

3. Kozuki Oden


Kozuki Oden adalah salah satu karakter yang bisa membaca tulisan kuno Poneglyph dan bahkan ia bisa menulisnya kembali. Dengan kemampuan ini, Roger sangat terbantu dengan kehadiran Oden di kapalnya.

Hingga akhirnya, Oden bersama kru Roger mencapai Laugh Tale. Sungguh peran yang luar biasa.

4. Scopper Gaban


Mungkin kamu sering melihat Scopper Gaban yang menggunakan senjata kapak, ini akan sangat menarik jika kita bisa melihatnya bertarung langsung. Scopper Gaban mungkin merupakan salah satu tukang pukul terkuat di kelompok Roger.

Jika dilihat dari segi nama mereka, Gol D. Roger yang menunjukan emas, Silvers Rayleigh melambangkan perak, maka Scopper Gaban melambangkan tembaga, maka bisa jadi Scopper Gaban adalah salah satu yang terkuat diantara mereka.

5. Nekomamushi


Nekomamushi, seekor kucing besar dari Zou. Ia juga termasuk salah satu dari dua penguasa disana. Nekomamushi berlayar di kapal Oro Jackson sebagai pengawal dari Oden.

Nekomamushi termasuk salah satu karakter kuat karena bisa mengimbangi Jack dalam bertarung. Jack adalah salah satu Bencana Kaido.

Kru Roger
Kru Roger

6. Inuarashi


Sama seperti Nekomamushi, Inuarashi adalah seekor anjing besar yang menjadi partner Nekomamushi dalam mengawal Oden di kapal Moby Dick maupun di Oro Jackson.

Inuarashi sangat lincah dalam berpedang karena ia bisa mengimbangi Jack dan Shutenmaru dalam pertarungan.

7. Seagull


Seagull sering kali muncul dalam kilas balik ketika menampilkan kelompok Roger. Ini mungkin indikasi bahwa Seagull termasuk karakter penting di kelompok Roger. Tidak banyak yang diketahui dari Seagull ini, tapi akan sangat menarik jika kita melihat bagaimana seorang Seagull bertarung.

8. Crocus


Anggota bajak laut Roger yang paling berjasa adalah Crocus. Ia termasuk dokter yang mengawasi kesehatan Roger yang sedang memburuk. Namun tetap saja penyakit Roger tak bisa disembuhkan.

Mungkin Crocus tidak kuat seperti Shanks, tapi dirinya bisa bertahan dari serangan Vivi dan Mr. 9. Oleh karena itu, Crocus tidaklah terlalu lemah.

9. Lord Buggy


Buggy dan Shanks merupakan rekan seperjuangan ketika masih di Oro Jackson. Setelah eksekusi Roger dilakukan, Shanks dan Buggy mendirikan kelompok bajak laut mereka masing-masing.

Legenda seperti Buggy akan sangat kuat jika dia dulu mau bergabung dengan Shanks. Namun apa daya, Buggy sangat percaya dengan kemampuannya.

Buggy-sama mungkin bisa mengalahkan para yonko dan admiral angkatan laut. Tentu saja Buggy mungkin bisa mengalahkan mereka bukan dengan kekuatan tapi dengan keberuntungan. Setuju?

10. Douglas Bullet 


Douglas Bullet belum dianggap resmi karena belum muncul dalam manga One Piece. Namun kita ketahui bahwa Douglas Bullet sangat kuat yang bahkan setara Kakek Raylaeigh. Hal itu diketahui dari komentar Buggy dalam Movie Stampede.

Penguasaan haki dan Gasha Gasha no Mi yang telah Awakening membuat Douglas Bullet bisa duel satu lawan satu dengan yonko.

Itulah 10 anak buah Roger yang sudah diketahui sejauh ini. Sekuat apa ya kelompok Roger yang bisa melawan angkatan laut berkali-kali?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama