Kekuatan 11 Supernova One Piece sudah mulai merangkak ke level selanjutnya, ada yang telah menjadi anak buah yonko, ada yang menentang yonko langsung, bahkan ada juga yang telah gagal menentang yonko.

Jika 11 Supernove tersebut menentang angkatan laut maka ada beberapa angkatan laut yang bisa menangkap mereka. Angkatan laut banyak yang kuat bahkan bisa dibilang overpowered. Siapa saja mereka?

Angkatan Laut One Piece
Angkatan Laut One Piece

7 Angkatan Laut yang Masih Lebih Kuat dari Supernova


7. Tsuru


Tsuru adalah veteran angkatan laut seangkatan dengan Garp dan Sengoku. Walaupun kulitnya tidak kencang lagi, Tsuru masih sangat kuat. Ia juga tentu memiliki banyak pengalaman di laut dan lebih berpengalaman dari Supernova.

Tsuru adalah pengguna buah iblis tipe Paramecia, Woshu Woshu no Mi. Dengan kekuatan buah iblis tersebut, Tsuru mampu membuat bajak laut kocar-kacir. Siapa sih yang mau dicuci dan dibersihkan oleh wanita yang berusia lebih dari setengah abad?

6. Fujitora


Fujitora adalah si buta dari angkatan laut. Meskipun ia buta, Fujitora tetaplah kuat. Ia adalah admiral angkatan laut yang dipromosikan setelah Kuzan keluar dari angkatan laut.

Pemerintah Dunia pasti sudah melihat bagaimana kekuatan Fujitora yang sesungguhnya, karena walaupun ia buta masih tetap diangkat menjadi admiral angkatan laut.

Admiral Fujitora bahkan belum serius menghadapi orang nomor 2 di Pasukan Revolusi. Dengan kekuatan Zushi Zushi no Mi miliknya, ia bisa memanipulasi gravitasi dan bahkan bisa memanggil meteor.

5. Ryokugyu


Ryokugyu adalah seorang admiral yang belum diketahui bagaimana kegagahannya. Ia masih berupa siluet. Namun patut kita ingat bahwa, Ryokugyu merupakan admiral, dan tentu ia sangat kuat.

Lihat saja Fujitora yang memiliki kekuatan yang luar biasa padahal ia si buta dari angkatan laut. Apalagi Ryokugyu yang masih bisa melihat dengan jelas. Saking ngerinya Ryokugyu ini, ia bahkan belum makan selama 3 tahun berturut-turut.

4. Kizaru


Si lambat bicara dari angkatan laut namun ia adalah manusia cahaya yang bisa bergerak secepat cahaya, siapa lagi kalau bukan Admiral Kizaru.

Kizaru bahkan mampu bertarung imbang dengan Raja Kegelapan, Kakek Rayleigh. Admiral Kizaru masih bisa menghajar para Supernova.

Dengan kekuatan Logia Cahaya yang ia miliki maka Supernova yang tidak mampu menggunakan haki, maka mereka tidak memiliki peluang menang melawan Kizaru.

3. Sengoku


Mantan Fleet Admiral Sengoku adalah veteran yang sangat kuat. Ia adalah partner dari Garp dan juga mungkin sudah banyak kali menghadapi Raja Bajak Laut Roger waktu masih aktif.

Saat Jack, Sang Bencana Kaido hendak menyelamatkan Joker dari pengawalannya bersama Tsuru dan Fujitora, Sengoku terlihat santai saja. Ini menunjukan bahwa Sengoku masih bisa menghajar para kurang ajar Supernova.

2. Akainu


Akainu termasuk Fleet Admiral Angkatan Laut yang overpowered. Ia pernah dihajar Shirohige, manusia terkuat di dunia tapi ia tetap bisa bangkit lagi. Kekuatan fisiknya termasuk level monster.

Akainu yang biasa dikenal Sakazuki pernah bertarung selama 10 hari melawan Kuzan, Akainu menang dan Kuzan kehilangan satu kaki. Akainu pasti akan menghajar para Supernova yang membuat ulah di depannya.

1. Garp


Monkey D. Garp adalah veteran terkuat angkatan laut. Ia pernah menjadi rival Roger dan beberapa kali memojokannya. Garp bahkan pernah merontokan bajak laut terburuk di dunia bersama Roger di God Valley sekitar 40 tahun yang lalu.

Walaupun ia sudah tua, Garp tetap masih overpowered. Tentu saja Garp masih bisa menghajar Supernova yang cari gara-gara di dunia One Piece.

Sebenarnya penulis agak ragu menempatkan Garp di posisi satu. Apakah Garp masih bisa menang melawan Akainu? Kayaknya Akainu sudah selevel dengannya deh. Bagaimana menurutmu?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama