Admiral Angkatan Laut One Piece termasuk karakter yang bisa dikatakan overpowered. Satu admiral saja bisa menghancurkan pasukan bajak laut. Itulah mengapa kehadiran seorang admiral bisa menambah moral pasukan angkatan laut.

Sejauh ini ada 5 karakter terkuat angkatan laut yang diketahui pernah menduduki kursi admiral. Siapa 5 karakter terkuat tersebut? Ulasannya berikut ini.

Mantan Admiral Kuzan
Mantan Admiral Kuzan

5 Karakter Terkuat yang Pernah Menjadi Admiral Angkatan


1. Sengoku


Sengoku pernah menjadi Fleet Admiral Angkatan Laut ketika berperang melawan pasukan yonko Whitebeard. Saat itu, Sengoku yang memimpin perang dalam rangka mengeksekusi Komandan Divisi Kedua Bajak Laut Shirohige (Whitebeard), Portgas D. Ace.

Ketika masih menjadi partner dari Garp, Sengoku sudah berpangkat Admiral. Namun setelah mundur dari jabatannya, Sengoku hanya bertidak sebagai pengawas Angkatan Laut. Akainu yang telah menggantikan dirinya.

2. Sakazuki


Sakazuki atau biasa dikenal dengan Akainu, belum lama ini menjadi Fleet Admiral Angkatan Laut. Ia yang berkuasa penuh setelah menggantikan Sengoku.

Sakazuki termasuk yang memegang Absolute Justice, hingga dalam masa kepemimpinannya angkatan laut menjadi semakin disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Dalam perang Marineford, Sakazuki pernah berduel dengan Shirohige. Walaupun ia berkali-kali menerima pukulan Shirohige, Sakazuki selalu bisa bangkit kembali.

Karena jika tak bisa bangkit lagi itu Rumor, Butiran Debu. (Humor hari ini)

3. Kuzan


Kuzan atau biasa dikenal sebagai Aokiji, setelah kalah dari Akainu dalam duel mereka dalam memperebutkan posisi Fleet Admiral Angkatan Laut, ia tidak betah lagi disana. Tidak seperti Akainu yang naik jabatan, Aokiji malah mundur dari angkatan laut.

Kabarnya, Aokiji sudah bergabung dengan yonko Blackbeard. Ini belum jelas apa motif Aokiji, karena mengingat ia memiliki pandangan keadilan yang sama dengan Garp. Apakah ia hanya menjadi mata-mata angkatan laut di pasukan Blackbeard?

Entahlah.

4. Kong


Diketahui bahwa Kong bertindak sebagai Panglima Tertinggi di World Goverment (Pemerintah Dunia). Kong adalah atasannya Sengoku saat ia masih menjadi Fleet Admiral. Jadi sangat mungkin jika Kong termasuk salah satu admiral angkatan laut.

Menurutmu apakah "Si Otot" Kong mantan admiral angkatan laut?

5. Zephyr


Dalam One Piece Film: Z, kamu mungkin tahu Zephyr. Ia adalah antagonis utama dalam film tersebut. Zephyr atau biasa dikenal Z, hanya tampil di One Piece Film: Z. Oleh karena itu, ia tidak dianggap sebagai karakter resmi One Piece.

Akainu, Kuzan, Kizaru, Hina, Momonga, dan Smoker adalah beberapa nama angkatan yang pernah menjadi murid dari Zephyr. Fakta ini juga hanya terjadi dalam One Piece Film: Z, dan belum tentu akan diadaptasi ke Manga One Piece.

Nah, dari 5 daftar angkatan laut terkuat yang pernah mengisi posisi admiral, siapa yang terkuat menurutmu?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama