Mungkin selama ini kamu selalu menganggap tidak beruntung dalam hidupmu. Kamu selalu menyalahkan keadaan sehingga kamu lupa bersyukur. Tahu gak, seburuk apapun kita, sejelek apapun kita, atau semiskin apapun kita, pasti ada yang lebih buruk dari keadaan kita tersebut.

Oleh karena itu, jika kamu masih memiliki 7 tanda ini dalam hidupmu maka kamu masih harus bersyukur karena kamu masih termasuk orang yang beruntung.

Tanda kamu orang yang beruntung
Tanda kamu orang yang beruntung

7 Tanda Kamu Adalah Orang yang Sangat Beruntung


1. Kamu masih sehat


Semakin banyaknya rumah sakit, puskesmas, dan tenaga medis maka bukankah itu berarti semakin banyak pula yang sakit. Bagaimana rasanya jika nikmat sehat itu dicabut oleh pemiliknya? Pasti tidak enak kan? Makan tidak enak, tidur tidak enak, baring, bahkan bicara pun tidak enak jika sedang sakit. Jadi, dengan kesehatan yang kita miliki sekarang, wajib bagi kita untuk menyukurinya.

2. Kamu masih bisa makan dan minum


Apakah kamu masih bisa makan dan minum dalam sehari? Jika ya, maka kamu termasuk orang yang beruntung. Sangat banyak orang di luar sana yang bahkan harus tidur dengan perut kosong. Banyak orang di luar sana tidak memiliki makanan untuk dimakan walaupun hanya sesuap nasi. Jadi, jangan buang-buang makanan lagi ya.

3. Daerahmu masih aman


Tidak bisa dipungkiri jika sampai sekarang masih ada daerah yang masih berperang alias tidak aman. Bayangkan jika kita tinggal disana. Semua aktivitas kita pasti dilakukan dengan tidak maksimal karena takut dengan berbagai ancaman yang terjadi. Oleh sebab itu, kita yang masih aman ini, harus bisa bekerja sama untuk menolak segala ancaman dan kejahatan yang hendak dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab.

4. Kamu masih bisa sekolah


Mengenyam pendidikan jaman sekarang sudah menjadi prioritas. Tahukah kamu jika di luar sana banyak orang yang ingin sekolah tapi tidak punya biaya? Oleh karena itu, bersyukurlah kamu karena masih bisa sekolah, dan masih bisa kuliah di jurusan yang kamu mau.

5. Kamu seorang yang merdeka


Tahu apa maksudnya "kamu seorang yang merdeka?" Jika statusmu sekarang ini bukanlah seorang tawanan atau budak maka bersyukurlah karena di luar sana masih banyak orang yang tidak bebas melakukan apapun yang dia mau.

6. Kamu masih bisa bekerja


Bekerja pun demikian. Pekerjaan yang kita miliki sekarang ini patut disyukuri, walaupun memiliki upah yang mungkin sedikit apalagi banyak, tetap harus disyukuri. Masih banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan di dunia ini, banyak yang kena PHK, atau karena tidak memiliki kemampuan. Mereka bahkan tidak memiliki uang sama sekali. Oleh karena itu, patutlah kita syukuri pekerjaan kita sekarang ini.

7. Kamu masih beriman


Iman adalah salah satu nikmat paling besar yang diberikan Allah Taala pada kita. Tanpa iman, maka merugilah kita karena semua yang kita lakukan akan dinilai sia-sia dihadapan Allah Taala. Maka bersyukurlah kita yang masih diberikan hidayah ini.

Karena hidup bukan hanya untuk makan!

Itulah 7 tanda kamu masih termasuk orang yang beruntung. Dari 7 tanda tersebut, nomor berapa yang sering kamu lupakan?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama