Jika bukan urusan berkelahi dan membuat kekacauan, Luffy sangatlah bodoh. Luffy bahkan terkadang lupa dengan nama teman ataupun lawannya sehingga ia harus memberikan julukan khas Luffy.

Hal ini pun terjadi pada 9 karakter dalam daftar ini. Luffy harus memberikan nama panggilannya sendiri, baik karena nama rekan atau lawannya tersebut sulit dilafalkan ataupun karena Luffy tidak peduli dengan itu.

Law Kid Luffy
Law Kid Luffy

Luffy Memberikan Nama Panggilan untuk 9 Karakter Berikut


1. Shirahoshi


Shirahoshi merupakan seorabg putri yang juga ternyata adalah Poseidon, salah satu senjata kuno yang paling dicari dan paling berbahaya. Informasi ini hanya diketahui oleh segelintir orang di kerajaannya, kru Topi Jerami dan Si Lumpur. Kakakaka....

Sebagai Poseidon, Shirahoshi mampu memberikan perintah kepada Sea King. Walaupun begitu, Shirahoshi sangat cengeng dan Luffy terpaksa memanggilnya dengan sebutan Yowahoshi.

2. Boa Hancock


Hancock sendiri adalah mantan Shicibukai yang pernah berseteru dengan Luffy. Kemudian kebenciannya kepada Luffy berubah menjadi cinta.

Sebelumnya, Luffy pernah bertarung dengan kedua saudara Hancock, Boa Sandersonia dan Boa Marigold, dan berujung Luffy menyelamatkan Boa Sandersonia.

Lantas, nama panggilan apa yang ditujukan pada Boa Hancock oleh Luffy? Hammock, yah Hammock. Nama tersebut tetap disukai oleh Hancock.

3. Eustass Kid


Salah satu Supernova saingan Luffy. Pada pertemuan pertama mereka, bounty Kid lebih tinggi dari Luffy. Hal ini dikarenakan Kid tidak segan-segan menyerang penduduk sipil.

Siapa terkuat antara Kid dan Luffy pada saat pertemuan pertama mereka?

Mereka berdua mungkin memiliki takdir yang sama sehingga mereka berdua juga tertangkap dan dipenjara di tempat yang sama pula. Kid dan Luffy dikalahkan oleh Kaido, dan dicebloskan ke penjara Udon. Disana, Kid dipanggil dengan sebutan Landak oleh Luffy. Mungkin karena rambutnya yang tajam.

Mereka berdua harus bersaing di penjara Udon. Hal ini sangat berguna untuk melatih fisik Luffy.

4. Trafalgar D. Water Law


Law adalah salah satu karakter yang paling berjasa dalam hidup Luffy. Ketika Luffy luka parah di perang Marine Ford, Law membantu menyelamatkan dan mengobati Luffy.

Meski demikian, Luffy tidak mampu menyebut nama Trafalgar Law dengan benar. Law selalu dipanggil oleh Luffy sebagai Torao. Entah apa artinya itu, mengkin saja lidah Luffy hanya mampu menyebut Torao.

Tahukah kamu apa itu Torao?

Doflamingo One Piece
Doflamingo

5. Donquixote Doflamingo


Doflamingo merupakan mantan Shichibukai dan Tenryubito yang telah dikalahkan Luffy dan dimasukan ke Impel Down oleh Fujitora, Sengoku dan Tsuru-chan.

Doflamingo harus dikalahkan Luffy sebelum benang Doffy menghancurkan segalanya di Dressrosa. Pada saat itu, Luffy memanggil Doflamingo dengan Minggo.

6. Smoker


Smoker, seorang angkatan laut yang sangat gigih mengejar Kelompok Topi Jerami. Namun usahanya itu tidak berhasil sampai saat ini. Bahkan Zoro pernah menyelamatkan Smoker ketika tenggelam atas perintah Luffy.

Partner Tashigi ini diberi julukan oleh Luffy sebagai Kemuri (asap). Hal ini mungkin ide Luffy untuk lebih mengingat Smoker karena kekuatan dan rokok Smoker berhubungan dengan asap.

7. Cavendish


Sebelum Cavendish bergabung dengan Pasukan Armada Besar Topi Jerami, ia sangat membenci Luffy. Ini pun hanya karena masalah sepele. Cavendish kalah pamor dengan Supernove sehingga ia sangat dendam kepada mereka, salah satunya Luffy.

Ketika Luffy berpartisipasi dalam perebutan Mera Mera no Mi di Colosseum, kebetulan ia bertemu dengan Cavendish. Dari situlah Luffy memberikan nama julukan Cabbage (berarti Kubis) kepada Cavendish. Hal ini mungkin karena topi Cavendish terdapat bulu mirip kubis.

8. Inazuma


Inazuma, salah satu anggota Pasukan Revolusi yang tertangkap dan dipenjara bersama Ivankov. Pertemuan mereka dengan Luffy membuat mereka tahu jika Luffy adalah anak dari bos mereka, Monkey D. Dragon.

Oleh karena itu, Ivankov dan Inazuma termasuk Crocoboy dan Jinbe membantu Luffy dalam rencana pelarian dari Impel Down. Pada saat itulah Inazuma dipanggil oleh Luffy sebagai Crab-chan, karena mengingatkan Luffy pada kepiting.

Inazuma Pasukan Revolusi
Inazuma

9. Bartolomeo


Bartolomeo, seorang yang paling mengagumi Luffy. Dia terinspirasi oleh Luffy sehingga Bartolomeo memutuskan untuk menjadi bajak laut. Bukan hanya dia, kru Bartolomeo juga sangat mengidolakan Luffy.

Ketika mereka bertemu di Dressrosa, Luffy memanggil Bartolomeo dengan sebutan Lomeo, dan Bartolomeo tetap senang dengan itu.

Luffy itu selalu sesuka hati melakukan apa saja dan terus saja beruntung. Kamu suka nama panggilan yang mana?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama