One Piece selalu membuat kita terpukau dengan alur ceritanya. Walaupun Luffy karakter utama One Piece, ia juga harus diselamatkan dari kematian. Bukan hanya sekali atau dua kali, namun banyak kali.

Berikut ini, kami punya 10 karakter yang pernah menyelamatkan Luffy dari maut. Mungkin kamu punya tambahan. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkannya di kolom komentar di bawah.

Reiju Selamatkan Luffy
Reiju Selamatkan Luffy

10 Karakter yang Pernah Menyelamatkan Luffy


10. Nico Robin


Sebelum menjadi kru bajak laut Topi Jerami, Nico Robin pernah menjadi musuh mereka. Namun, Robin tidak benar-benar jahat karena ia pernah menyelamatkan nyawa Luffy.

Saat itu Luffy bertarung dengan Crocoboy dan unjungnya, Luffy kalah telak dengan tusukan yang menembus tubuhnya. Luffy hampir mati karena itu, Robin malah menyelamatkan Luffy.

9. Mr. 2 Bon Clay


Mr. 2 sebelumnya adalah musuh Luffy dan Topi Jerami. Ia adalah bawahan Crocodile. Setelah itu, Bon Clay malah menjadi sahabat Luffy.

Setelah kalah telak melawan Magellan, Luffy hampir mati dan harus segera diselamatkan. Sebagai sahabat, Mr. 2 dengan semangatnya mencari bantuan untuk menyelamatkan Luffy. Bahkan Mr. 2 harus melawan serigala Impel Down dengan sisa kekuatannya.

8. Ivankov


Luffy yang harus menyelamatkan Ace, meminta bantuan Hancock untuk masuk ke Impel Down. Disitu, Luffy berhadapan langsung dengan Magellan. Dengan kemampuannya yang terbatas, tentu saja Luffy kalah telak.

Luffy dibantu Mr. 2 mencari bantuan hingga akhirnya mereka diselamatkan oleh Ivankov. Dengan kemampuan Horu Horu no Mi, Luffy bisa diselamatkan dari racun mematikan Magellan oleh Iva-chan.

7. Reiju


Menuju Whole Cake Island, Luffy harus menderita keracunan karena memakan ikan beracun yang mematikan. Sebelumnya, Luffy memasak semua makanan mereka hingga akhirnya mereka semua yang ikut menyelamatkan Sanji dalam kelaparan.

Luffy akhirnya memakan ikan hasil tangkapan mereka. Luffy keracunan dan hampir mati. Untung ada Reiju. Reiju menyelamatkan Luffy dengan kemampuannya.

6. Roronoa Zoro


Zoro adalah anggota pertama yang Luffy rekrut dalam perjalanannya menjadi raja bajak laut. Zoro sangat menghormati kaptennya, yang mana ia dengan senang hati memberikan nyawanya untuk Luffy.

Hal itu dibuktikan saat Zoro menawarkan untuk mengganti posisi Luffy yang akan digorok Kuma. Saya tidak yakin sih jika Kuma mau melakukan itu.

Zoro akhirnya terluka parah.

5. Marco


Marco adalah mantan Komandan Divisi Satu Bajak Laut Whitebeard. Marco itu kuat, ia mampu melawan Admiral Kizaru, Akainu, dan Kuzan. Belum diketahui apakah Marco bisa mengalahkan mereka atau tidak.

Marco sangat gigih dalam menyelamatkan Luffy, mungkin karena perintah Kaptennya ataukah karena Luffy adiknya Ace. Sesaat setelah kematian Ace, Akainu kembali menyerang Luffy. Disitulah Marco menyelamatkan Luffy dari kematian.

4. Jinbe


Jinbe saat ini telah bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Jinbe adalah mantan pacar Big Mom, wororororo bercanda. Ia adalah mantan Shichibukai. Jinbe pernah menyelamatkan Luffy saat perang Marine Ford.

Jinbe dengan nyawanya, menyelamatkan Luffy dari kejaran dan serangan magma Akainu. Akibatnya Jinbe terluka parah.

Law selamatkan Luffy
Law selamatkan Luffy

3. Trafalgar D. Water Law


Law tidak ikut dalam perang Marine Ford. Namun ia dan kelompoknya terlibat secara tidak langsung. Saat Jinbe dan Luffy dalam keadaan sekarat, Law menawarkan diri untuk menyelamatkan nyawa Luffy dan Jinbe.

Law adalah seorang dokter dan memiliki kemampuan Ope Ope no Mi. Jadi dengan mudah ia menangani masalah itu.

2. Shanks


Sebelum Shanks menjadi yonko, ia pernah singgah berkemah di desa Luffy. Luffy kecil pernah diculik oleh sekelompok bandit.

Berkemah yoi

Luffy kecil harus diselamatkan oleh Shanks. Shanks harus merelakan dengan senang hati salah satu lengannya disantap oleh Sea King.

Shisisisisi....

1. Portgas D. Ace


Dari sekian banyak karakter yang pernah menyelamatkan Luffy, Ace yang paling tragis. Ia harus kehilangan nyawanya setelah dilubagi oleh tinju magma Akainu. Ace, kakak Luffy senang melakukan itu.

Ace harus menyelamatkan adiknya yang terpojok oleh sergapan Akainu. Hal ini juga merupakan momen paling menyedihkan di One Piece.

Itulah 10 karakter yang pernah menyelamatkan Luffy dari maut. Mungkin ini belum semuanya. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan karakter lainnya di kolom komentar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama