Anime One Piece termasuk salah satu anime zero to hero yang sangat menarik untuk diikuti, apalagi mengusung tema bajak laut yang melakukan petualangan dari satu pulau ke pulau yang lain. Luffy, sang kapten kita dulunya bukanlah siapa-siapa yang kemudian terus berkembang, kekuatannya juga meningkat dari waktu ke waktu.

Tentunya jalan cerita anime One Piece juga dipengaruhi oleh kematian 7 karakter dalam artikel kita kali ini. Kematian 7 karakter ini sangat mempengaruhi plot One Piece, begitupun dengan perkembangan sang karakter utama kita, Monkey D. Luffy.

Portgas D Ace
Portgas D Ace

Kematian 7 Karakter Ini Sangat Mempengaruhi Alur Cerita One Piece


1. Gol D. Roger


Gol D. Roger adalah raja bajak laut yang telah mati ditangan angkatan laut setelah dieksekusi ditempat kelahirannya. Pastinya kematian Gol D. Roger sangat berpengaruh dengan jalan cerita One Piece.

Sebelum dieksekusi, Gol D. Roger mengatakan jika dia menyimpan harta karunnya di suatu tempat, yang menyebabkan lahirlah era bajak laut. Termasuk Luffy yang bercita-cita ingin mengisi posisi raja bajak laut yang telah kosong. Tentunya Luffy harus bersaing dengan banyak bajak laut berbahaya lainnya.

2. Whitebeard


Begitupun dengan kematian Whitebeard sangat mempengaruhi alur One Piece. Setelah pertarungan sengit antara kelompok Whitebeard dengan angkatan laut dan shichibukai.

Menjelang kematiannya, dia mengatakan bahwa harta One Piece itu benar-benar ada sehingga membuat para bajak laut semakin bersemangat untuk mencari harta terbesar tersebut.

Kematian Whitebeard juga membuat dunia One Piece semakin kacau untuk beberapa tahun karena posisinya sebagai Yonko dan wilayahnya yang menjadi perebutan banyak bajak laut berbahaya.

3. Kozuki Oden


Orochi, seorang pelayang yang memiliki dendam kepada klan Kozuki yang kemudian berambisi untuk menjadi Shogun Wano. Untuk mewujudkan ambisinya tersebut, Orochi beraliansi dengan Yonko Kaido.

Alhasil, mereka berhasil membunuh Kozuki Oden, orang yang seharusnya akan menjadi Shogun Wano selanjutnya. Kematiannya sangat mempengaruhi alur cerita One Piece. Impian Oden untuk membuka Wano bahkan harus ditunda sampai 20 tahun kemudian.

4. Otohime


Otohime, seorang ratu di pulau Manusia Ikan dan seorang pejuang untuk menyatukan manusia ikan dengan manusia biasa, agar bisa hidup berdampingan. Namun upayanya harus berakhir setelah dibunuh oleh manusia ikan sendiri, Hody Jones.

Jika Otohime tidak mati terbunuh, kemungkinan besar apa yang dicita-citakanya akan tercapai yaitu manusia biasa bisa hidup bersampingan dengan manusia ikan. Mungkin cita-cita mulia Otohime ini akan terwujud setelah Luffy menjadi raja baja laut.

5. Portgas D. Ace


Kematian Portgas D. Ace adalah momen yang paling sedih dari sekian banyak momen sedih di anime One Piece, atau kamu lebih sedih ketika momen perpisahan antara Going Merry dengan Luffy dan nakamanya?

Dengan Portgas D. Ace yang mati ditangan akainu membuat Luffy sebagai karakter utama One Piece menjadi lebih dewasa karena Luffy terus-terusan larut dalam kesedihannya dan lupa jika dia masih memiliki teman-teman yang selalu mendampinginya. Jinbe sangat berjasa dalam momen ini.

Fisher Tiger
Fisher Tiger

6. Fisher Tiger


Fisher Tiger, Kapten Bajak Laut Matahari, seorang legenda yang pernah membobol pertahanan markas pemerintah dunia yang menyebabkan banyak budak terbebaskan termasuk manusia ikan yang kemudian menjadi anggota bajak lautnya, juga termasuk budak yang bebas didalamnya adalah Hebihime dan kedua saudaranya.

Jika bukan karena kematiannya, mungkin saja anggota bajak laut matahari tidak akan terbagi menjadi dua, yang mana Nami sangat menderita akibat ulah Arlong, mantan anggota bajak laut Matahari.

7. Tuan Yasuie


Kematian Yasuie juga sangat berarti dalam alur Wano, karena dengan pengorbanannya dia bisa membuat bawahan Orochi merasa jika Orochi terlalu berlebihan dengan penangkapan sekutu klan Kozuki.

Pengorbanan Yasuie ini juga membuat rencana balas dendam Kinemon dan kawan-kawan menjadi bisa dilakukan dengan lancar, bahkan Kinemon salah tafsir dengan pesan yang ditinggalkan Yasuie. Sangat Unik, Oda memang jenius.

Dari daftar pengorbanan 7 karakter One Piece ini, nomor berapa yang paling membuatmu respek?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama