Walaupun Goku merupakan bangsa Saiyan dan sangat kuat tetapi Goku tidak bisa menggunakan 5 wujud Super Saiyan Dragon Ball ini. Ini menunjukan bahwa Goku juga punya kekurangan.

Goku bisa dan selalu bisa mengupgrade kekuatannya ketingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya ketika menghadapi lawan-lawan yang sangat kuat. Goku selalu selangkah lebih kuat dari Vegeta, Sang Pangerang Saiyan. Namun tetap saja ia tak bisa menggunakan 5 wujud Super Saiyan berikut ini.

Super Saiyan Rose
Super Saiyan Rose

5 Wujud Super Saiyan Dragon Ball yang Tak Bisa Goku Gunakan


1. Super Saiyan Rose


Wujud Super Saiyan urutan pertama yang tidak bisa Goku gunakan adalah Super Saiyan Rose. Warna Super Saiyan ini adalah merah muda. Karakter kuat yang bisa mengakses kekuatan ini adalah Goku Black atau Zamasu.

Namun menurut penuturan Goku Black alias Zamasu, wujud Super Saiyan Rose adalah wujud sejati dari Super Saiyan Blue jika para dewa yang gunakan kekuatan ini. Itu artinya Super Saiyan Blue dan Super Saiyan Rose sama, tergantung siapa yang mengaksesnya.

Legendary Super Saiyan
Legendary Super Saiyan

2. Legendary Super Saiyan


Wujud Super Saiyan yang tidak bisa Goku gunakan berikutnya adalah Legendary Super Saiyan. Super Saiyan ini sangat langka yang mana hanya muncul sekali dalam ribuan tahun.

Sejauh ini hanya 2 yang diperlihatkan gunakan kekuatan ini. Mereka berdua adalah Broly dari Universe 7 dan Kale dari Universe 6. Mereka yang bisa menggunakan Legendary Super Saiyan ini bahkan tidak mampu menggunakannya dengan baik karena kekuatannya yang begitu kuat.

Super Saiyan God SS Evolved
Super Saiyan God SS Evolved

3. Super Saiyan God SS Evolved


Vegeta selalu menjadi nomor dua jika membicarakan masalah kekuatan dengan Goku. Pasti sakit bukan?

Dari dulu sampai sekarang, Vegeta selalu ingin mengalahkan Goku. Namun sayang Goku bisa selalu menjadi nomor satu.

Walaupun begitu, ada wujud Super Saiyan Vegeta yang tidak bisa Goku gunakan, itu adalah Super Saiyan God SS Evolved. Super Saiyan ini termasuk Super Saiyan Blue versi terkuat Vegeta.

Wujud Super Saiyan terkuat Vegeta ini pertama kali ia perlihatkan di Tournament of Power.

Super Saiyan Rage
Super Saiyan Rage

4. Super Saiyan Rage


Super Saiyan berikutnya yang tidak bisa Goku gunakan adalah Super Saiyan Trunks masa depan. Kita ketahui bersama jika Trunks dari masa depan datang ke masa lalu melintasi waktu untuk mencari bantuan.

Karena tekanan yang dialaminya dari Goku Black dan Zamasu, Trunks merasakan amarah yang amat besar sehingga dirinya memasuki wujud Super Saiyan Rage. Wujud Super Saiyan ini mirip Super Saiyan 2 tapi uniknya tidak bisa digunakan oleh Goku.

Tuffleized Super Saiyan
Tuffleized Super Saiyan

5. Tuffleized Super Saiyan


Wujud Super Saiyan urutan kelima yang tak bisa Goku gunakan adalah Tuffleized Super Saiyan. Super Saiyan ini hanya bisa dilakukan oleh bangsa Tuffle yang merasuki bangsa Saiyan, Baby Vegeta.

Tuffleized Super Saiyan bisa kita samakan dengan wujud Super Saiyan 3 versi bangsa Tuffle dengan rambut putihnya.

Goku mungkin kuat tapi tetap saja ia tak bisa gunakan 5 wujud Super Saiyan tersebut. Wujud Super Saiyan nomor berapa yang kamu suka? Tuliskan di kolom komentar yah!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama